Jabatan Komandan KRI SIDAT-851 SATRAN Di Serah Terimakan

CB,Surabaya – Kegiatan Serah terima jabatan merupakan salah satu wujud dari dinamika organisasi dalam upaya pengembangan kepemimpinan bagi perwira untuk mencapai suatu tingkatan tertentu di dalam karir.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T. dalam amanatnya saat memimpin Serah terima jabatan Komandan KRI Sidat-851 dari Mayor Laut (P) Irwin Kurniady kepada Mayor Laut (P) Octo Sahat M. Manurung, S.T., dan Penyerahan Jabatan Komandan KRI Sura-802 dari Mayor Laut (P) Muhamad Puji Santoso kepada Dansatran Koarmada II., bertempat di Ruang Aula Satran Koarmada II. Selasa (30/07/2019).

Lebih lanjut Dansatran Koarmada II menyampaikan sebagai pemegang Komando dan pembina suatu unit organisasi maka seorang Komandan dituntut harus mampu menunjukan prestasi terbaik. Tidak hanya segi personalia saja, akan tetapi menyangkut pembinaan bidang personel, material maupun anggaran. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, maka seorang Komandan kapal harus pandai menyiasati sehingga organisasi akan selalu siap sesuai dengan job yang ada.

“ Selamat kepada Mayor Laut (P) Octo Sahat Manurung atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan untuk memimpin KRI Sidat-851, saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki mampu melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya “. Pungkasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dansatran Koarmada II berpesan kepada seluruh prajurit KRI Sidat-851 untuk dapat membantu sepenuhnya tugas-tugas Komandan serta ciptakan suasana kerja sama yang baik sehingga tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan secara optimal, tingkatkan profesionalisme bidang keamanan laut dengan terus belajar dan berlatih menggunakan sarana yang tersedia dan peliharalah semua alut dan sarana yang dimiliki dengan segala kemampuan yang ada.(bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *