Pom TNI AL Bersama US NAVY Pratekan Prosedur Pemeriksaan Force Protection Carat

CB,Surabaya – Setelah menyelesaikan sesi teori dan diskusi tentang Prosedur Pengamanan, Polisi Militer TNI AL (Pomal) Koarmada II dan jajarannya langsung mempraktekkan prosedur tersebut bersama dengan US Navy dalam rangka Force Protection Cooperation Afloat Readiness And Training 2019 (Carat 2019) yang digelar di Puslatkaprang Koarmada II, Selasa (30/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut US Navy melalui personel Naval Criminal Investigation Service (NCIS) berbagi teknik tentang prosedur yang harus dilakukan oleh personel Pomal saat harus melakukan pemeriksaan terhadap personel dan kendaraan di Pos Pemeriksaan.

Kepada anggota POMAL Personel NCIS juga membagikan cara penanganan terhadap orang yang dicurigai, maupun yang berbuat hal-hal yang merugikan dan melanggar hukum. Tentu saja hal ini disambut positif personel Pomal Koarmada II dan jajaran dibawahnya, yang langsung mempraktekkan dengan bimbingan personel NCIS.

Latihan bersama CARAT antara TNI AL dengan US Navy merupakan latihan yang telah rutin dilaksanakan, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Angkatan Laut kedua negara. Kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan bilateral dua negara di lapangan dan tentunya kerja sama di bidang maritim.(bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *