Satgas Bintal Kodim Sampang Beri Pemahaman Tata Cara Sholat

CB,Sampang – kegiatan non fisik TMMD ke 105 tahun 2019, Kodim 0828/sampang.Pembinaan Mental (Bintal) Korem 084/BJ.yang tergabung dalam satgas.melaksanakan penyuluhan Pembinaan Mental kejuangan kepada siswa SDN 1.karang anyar berjumlah sekitar 31 siswa , bertempat di masjid.Nurul Yakin.kegiatan pembinaan mental di laksanakan setelah selesai melaksanakan ibadah sholat dhuhur

Satgas Bintal Letda inf A.suwaifi. mengatakan sebagaimana di ketahui bersama bahwa TNI-AD melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat.

Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya adalah fungsi khusus yaitu Pembinaan Mental. Dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental .yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.

Dengan pembinaan Mental Rohani ini di harapkan Para Siswa dapat merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. para siswa akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, selain itu juga di harapkan para siswa akan mempunyai akhlak dan moral dengan menjujung tinggi serta mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan keluarga maupun di Sekolah.

Letda inf A.suwaifi memberikan materi tentang membaca surat Al.Fatehah dan pemahaman dan mengerti tata cara sholat yang benar kepada siswa siswi. Dirinya mengatakan, penyuluhan ini merupakan wujud tanggung jawab TNI terhadap masyarakat terlebih pada generasi muda.

Karena menurutnya, generasi muda masih memiliki masa depan yang panjang serta dengan harapan melalui bimbing ini diharapkan khususnya untuk para siswa SDN 1 karang anyar tidak terjerumus dalam aliran-aliran maupun kelompok-kelompok yang berkedok agama untuk hal yang tidak baik.

Dan saya berharap agar hal-hal yang saya sampaikan tadi. dapat bermanfaat bagi para siswa SDN 1 karang anyar“Dapat mencintai bangsa dan negara,”tuturnya (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *