Puluhan wartawan Serbu Kantor BPN Tanbu

CB, Tanah Bumbu – Puluhan wartawan mendatangi kantor BPN Tanah Bumbu dari berbagai media, baik media cetak Online dan elektronik kembali menanyakan terkait keterlambatan pembuatan Sertfikat yang dikeluhkan warga saat ini, Rabu (31/07/19)

Kehadiran para wartawan yang mengatas namakan organisasi FKW (Forum Komunikasi Wartawan) Tanah Bumbu tersebut meninndak lanjuti perihal keterlambatan para petugas BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Tanah Bumbu dalam membuat sertifikat warga, yang Saat itu Senin 29 Juli 2019 kepala BPN tidak berada ditempat dengan alasan ada rapat mendadak di kantor wilayah (BPN) Banjarmasin.
Pergerakan FKW yang di ketuai langsung oleh Nanang Rusmani dari media koran DOOR dan Imi Surya Putra dari media Metrotv Kalsel dan jurnalisia online, merupakan wartawan senior, mengajak para wartawan dari berbagai media baik cetak online dan elektronik di Tanah Bumbu untuk bersatu mengajak jumpa pers dengan kepala BPN Tanah Bumbu guna bersama sama menanyakan terkait keterlambatan pembuatan sertifikat yang selama ini meresahkan warga.

Para wartawan mendatangi kantor BPN Tanah Bumbu guna mengkonfirmasi dugaan adanya pungli terhadap pelayanan Sertifikat Prona. Karena sesuai dengan instruksi presiden bahwa Sertifikat Prona tersebut adalah geratis, para warga tidak harus membayar. Akan tetapi dalam prakteknya pengurusan sertifikat Prona justru dijadikan proyek oleh oknum pegawai BPN yang sebagian oknum pegawai tersebut sekarang mereka sudah bebas tugas alias sudah pensiun dari pegawai negeri sipil. Sehingga para warga pun harus menunggu tahunan lamanya tanpa kepastian sampai kapan mereka akan menerima Sertifikat Prona. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *