Satgas TMMD Gotong Royong Angkut Genteng RTLH Murtini

CB, Trenggalek – Sebelumnya, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 105/Trenggalek, dibantu warga menaikkan kayu rangka atap milik  tersebut. Murtini selaku pemilik rumah sangat juga ikut membantu dalam pengerjaan proyek tersebut, walaupun dia hanya mengusung bahan-bahan material ringan. Tak hanya tinggal diam, suami Murtini juga ikut membantu menaikkan kuda-kuda rumahnya yang memang sudah menjadi target dari program TMMD.

Genteng lama milik Murtini usai dibersihkan oleh Satgas TMM dibantu warga. Kini sebagian genteng atap rumah itu sudah ebrsih dan jauh dari kotor. Awalnya sempat berjamur dans ebagain retak.Stelah disortir dan dibersihkan, maka nampak baru lagi.

Selain genteng lama, juga ada ratusan genteng baru yang disipakan oleh Satgas TMMD, Bahan material itu renacana akan dianikkanmenaddi atap rumah . Kini  Anggota satgas TMMD 105/Trenggalek dibantu warga menaikan dan memasang genteng rumah milik ibu murtini warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong. Beberapa anggota satgas yag sudah berada di atas tampak menyusun genteng dan saling bekerja sama untuk mempermudah pekerjaan tersebut.

Ia sudah tidak sabar ingin menempati rumahnya kembali. Mengingat mereka selama ini numpang tempat tinggal dirumah saudaranya. Pengerjaan RTLH di rumah Murtini tersebut mencapai  70% dari target yang telah di tentukan. Para Satgas TNI di bantu jajaran Polres Trenggalek mempercepat  agenda tersebut agar selesai tepat waktu.

Ribuan genteng yang sudah berada diatas, pelan pelan sudah mulai di pasangs sesuai letak dan pasangannya masing-masing. Genteng yang lama dan masih bagus juga turut digunakan kembali. Akan tetapi masih banyak yang baru untuk dijadikan atap rumah.

“Sebagian sudah dibersihkan , tinggal dinaikkan saja.  setelah itu kita pasang, kita dibantu warga juga karena menag banyak, “ ujar Pelda Ahmad. (Kamis (1/8). (Lng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *