Jalan Setapak Hasil Program TMMD Kodim Trenggalek, Mulai Diminati Masyarakat

CB, Trenggalek,- Meski belum sepenuhnya terselesaikan, namun, jalan setapak di Dusun Nitri, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, mulai dilintasi masyarakat.
Tak segan-segan, warga di Dusun tersebut, seakan terpikat dengan adanya pembangunan jalan hasil karya Satgas di bawah kendali Letkol Inf Dodik Novianto tersebut.

Imah (45), mengaku jika dirinya terkesima dengan adanya jalan setapak yang saat ini terlihat rapid an asri di Dusunnya. “Setiap hari saya lewat jalan ini. Dulu jalannya tidak begini pak, banyak kubangan-kubangan air. Maklum, dulu masih tanah liat,” ujar ibu 2 anak ini. Minggu, 4 Agustus 2019.

Bukan hanya dirinya saja, kata Imah, sebagian besar warga di Dusunnya sekarang juga mulai aktif melintasi jalanan tersebut. “Kebanyakan orang-orang yang mau berangkat ke sawah, sudah mulai lewat sini,” bebernya.

Terpisah, Serka Samsul, salah satu personel Satgas TMMD mengungkapkan, meski belum sepenuhnya terselesaikan, namun, dirinya mempersilahkan bagi para warga yang hendak beraktifitas sehari-hari melewati jalan itu.

Bahkan, kata Samsul, beberapa warga yang melintas di jalan setapak tersebut, juga tak segan-segan berhenti untuk membantu para personel Satgas.

“Ada juga, tiba-tiba berhenti terus ngobrol sama Satgas, dan ikut terjun juga membantu kami. Terus terang, kepedulian warga disini bisa diacungi jempol,” ungkap Samsul.(pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *