Bentuk Syukur TMMD Sukses, Warga Tasyakuran Bareng Dansatgas TMMD

CB,Trenggalek – Selesai sudah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di selenggarakan di dua desa yang berada di kecamatan Bendungan Kecamatan Trenggalek.

Warga Dusun Nitri, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan pada hari ini menggelar tasyakuran sebagai rasa syukur mereka atas suksesnya acara TMMD yang di selenggarakan.

Keunikan terjadi di RT 25/08, dalam tasyakuran yang di hadiri oleh Brigjen TNI Sutjipto yang di dampingi oleh Kapt. Inf. Dodik Novianto S. Sos. Saat meninjau lokasi TMMD yang berada di dusun Nitri Sumurup Bendungan, warga terlihat bahu-membahu membawa makanan secara estafet melewati Tanggul Penahan Jalan (TPJ) yang sejak dua hari lalu telah selesai di kerjakan oleh Satgas TNI.

Secara estafet dan menaiki tangga darurat, mereka membawa makanan yang akan di buat tasyakuran. Hal itu dilakukan warga, untuk mempersingkat waktu dan tenaga daripada harus memutar jalan. Mengingat jauhnya jarak antara tempat acara dengan tempat memasak. Untuk mempersingkat waktu, akhirnya di buatlah tangga darurat yang di sandarkan di TPJ tersebut.

“Sungguh manfaat yang luar biasa pasca adanya TMMD di desa tersebut. Pembangunan yang benar-benar dapat dirasakan oleh warga sekitar yangmenjadi sasaran TMMD saat ini” ujar Tukiyem salah seorang warga.(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *