Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Tiga Kapolsek Jajaran Polres Gresik

CB, Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH.S.I.K.M.si memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Benjeng, Kapolsek Panceng, Kapolsek Ujung Pangkah Jajaran Polres Gresik, Kamis (08/08/19).

Sertijab kepada 3 Kapolsek dijajaran Polres Gresik berdasarkan Keputusan Kepolisian Daerah Jawa Timur. Adapun Nama-nama Pejabat Polres Gresik yang sertijab diantaranya. Pejabat Lama Kapolsek Benjeng  AKP. Zamzani., SH diganti dengan Pejabat Baru Kapolsek Benjeng AKP. Sholeh Lukman Hadi., SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panceng yang diisi oleh AKP Darsuki sebagai pejabat baru Kapolsek  Panceng yang sebelumnya menjabat sebagai  Kasubbagdalgar Bag Ops Polres Gresik. Dan Kapolsek Ujungpangkah AKP Imam Sayafi’I, SH digantikan oleh Iptu Sujito sebagai pejabat baru Kapolsek Ujungpangkah.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH.S.I.K.M.Si. sebagai pimpinan upacara menyampaikan, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan senantiasa harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan dinamika organisasi Polri sekaligus juga merupakan indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara, kepercayaan yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta harus selalu diingat bahwa jabatan, pangkat dan kedudukan adalah merupakan suatu amanah dari Allah SWT yang telah kemudian pasti akan diminta pertanggungjawabannya,”kata Kapolres.

AKBP Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi kepada negara serta apresiasi atas kerjasama dan kinerja selama menjabat dan bertugas ditempat yang lama.

Sedangkan kepada pejabat baru,  kata Kapolres, segera menyesuaikan dengan situasi di Gresik baik internal maupun masyarakatnya. Pergantian jabatan ini untuk penyegaran organisasi, dengan perputaran rotasi diharapkan semakin membawa kemajuan organisasi.

“Kepada anggota Polsek agar pemimpin yang baru didukung, sehingga Kapolsek maksimal dalam melaksanakan tugas karena Polres tidak akan berhasil bila polseknya lemah atau kurang maksimal.”ujar Kapolres.

Selain Itu Kapolres Gresik memberikan penekanan kepada kapolsek Yang baru untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” junjung tinggi zona integritas WBK dan WBBM karena itulah Brand Polres Gresik, kita harus kuatkan dan kokohkan dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik”, tegas Kapolres.

Kapolres mengingatkan Bahwa baru saja Polres mendapatkan Public service in the year prov JATIM 2019 dari Markplus inc Semoga menjadi lecutan dan motivasi untuk bekerja keras, berinovasi dan berkarya dalam Melayani masyarakat kab Gresik. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *