Jalan Lebar, Petani Keringkan Jagung DI Jalan Rabat TMMD

CB,Trenggalek – Berkah tersendiri memang dirasakan bagi sebagian petani yang mengeringkan hasil panennya di jalan. Semula jalan sempit dan berbatu sehingga sedikit digunakan untuk mengeringkan jagung

Terlihat terpal plastik miliknya dibeber di depan rumahnya hingga ke bahu jalan. Puluhan jagung hasil panennya digelar untuk dikeringkan dengan terik matahari. Tidak hanya satu terpal, sedikitnya ada 4 terpal plastik warna biru itu digelar di pelataran jalan.

Sriwahyuni (48) warga RT. 17/ RW. 05 Dusun Jamurdipo Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek sudah mulai merasakan nikmatnya jalan rabat hasil TMMD.

Didepan rumahnya itu kini kondisinya semakin lebar dan bagus saja. Maka dirinya semakin senang dan berterimkasih. Jagung hasil tanaman pertaniannya kini sudah harus dikeringkan. Sedikit lahan untk pengeringan jagung memaksa dirinya untuk mengeringkan di area jalan hasil pembangunan TMMD.

“memang sebagian petani disini banyak yang menggunakan untuk mengeringkan jagung dan gabah di jalan, “ jelasnya. Jumat , (9/8).(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *