Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad Ajarkan Pentingnya Kebersihan Kepada Anak-Anak Di Kampung Yambi

CB, Pendiv2 – Menjaga kebersihan tubuh sangatlah diperlukan untuk menghindarkan kita dari penyakit. Masyarakat Papua masih minim pengetahuan akan hal tersebut, walaupun di sekitar tempat tinggal mereka terdapat air yang melimpah namun jarang kita temukan masyarakat yang sadar diri untuk membersihkan badannya.

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya. Rabu (7/8).

“Pada saat saya pertama kali berkunjung di Pos Yambi, saya merasa prihatin dengan kondisi anak-anak pribumi yang kurang merawat badan mereka. Mereka belum sadar dan tahu betapa pentingnya kebersihan badan bagi kelangsungan hidup mereka,” ujarnya.

Perwira Seksi Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad Letda Inf Wahyu Agung yang ikut menyertai Dansatgas dalam kunjungannya ke Pos Yambi langsung mengambil langkah.

“Saya menyuruh anak-anak untuk ke kamar mandi sehingga bisa saya mandikan. Walaupun awalnya mereka ragu, namun akhirnya mereka malah gembira ria bermain air bersama di bak mandi kami,” pungkasnya. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *