Bupati Oku : Mari Berkurban, Berbagi Dengan Warga Yang Kurang Mampu

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat menyampaikan sambutan shalat idul adha 1440 H, di taman kota Baturaja, Minggu (11/8).

Baturaja, BP — Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis bersama masyarakat melaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019, di Taman Kota Baturaja, Minggu (11/8).

Pantauan di lokasi, selain Bupati hadir, Wabup, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0403, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua Pengadlian, Sekda OKU, Para Pejabat di Lingkungan Pemkab OKU dan masyarakat OKU. Sejak pagi masyarakat sudah memenuhi Taman Kota Baturaja untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H, sembari mengumandangkan gema takbir dan tahmid mengagungkan Asma Allah SWT. Pelaksanaan Shalat Idul Adha di mulai pukul 07.00 dengan imam Syaiful Azrori, Lc.

Sementara itu, Khotib Shalat Idul Adha Ustadz H Zulfan Baron, SPdi MSi. Dalam ceramahnya mengajak seluruh umat islam di OKU agar senantiasa selalu mendekatkan diri dan bertawakal kepada Allah SWT, seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan puteranya Ismail, untuk dijadikan hewan qurban, karena Allah cinta kepada nabi Ibrahim AS menyuruh Nabi Ibrahim AS menggantikan puteranya dengan seekor qibas.

Zulfan Baron juga mengajak seluruh masyarakat OKU mendoakan agar jemaah haji Indonesia khususnya jemaah haji dari OKU diberikan kekuatan dan kesehatan, mendapatkan haji mabrur dan selamat pulang kembali ke tanah air.

Sementara itu, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengatakan hari raya Idul Adha ini biasa disebut juga dengan hari raya Qurban, maka dari itu ia mengajak seluruh masyarakat yang mampu agar bisa berqurban demi membantu warga kita yang kurang mampu, sehingga dapat merasakan kebersamaan di hari raya Idul Adha tahun 2019 ini.

Bupati juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1440 H, untuk masyarakat OKU dan menghaturkan maaf selaku pribadi maupun atas nama pemerintah Kabupaten OKU.

Pada pelaksanaan Idul Adha tahun 1440 H, ini Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyerahkan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat.(Tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *