Diduga Peras Pejabat Pemkab Gresik, 2 Oknum LSM Di Amankan Tim Saber Pungli

CB, Gresik – Dua Oknum LSM Lipan Peras Pejabat di Gresik masuk ke kandang macan dan Ditangkap Tim Saber Pungli dari kejaksaan dan kepolisian Polres Gresik, saat melakukan pemerasan terhadap salah satu yang menjabat sebagai Kabag perlengkapan yang bernama Sukardi di Kantor Pemkab Gresik. Senin ( 12/8/2019)

Dua oknum LSM tersebut bernama  M.P dan Jhn dalam aksinya dua oknum LSM tersebut menggunakan kendaraan R4 dengan jenis kendaraan CRV dengan Nopol W……..
warna hitam, kedua oknum tersebut awalnya mengaku bahwa merupakan anggota dari Kejaksaan Tinggi Gresik, dan meminta uang Rp 50 juta agar tidak mengusut masalah yang ada di bagian perelengkapan, Pemkab Gresik.

Karena curiga, Sukardi akhirnya melapor ke Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gresik. Karena kantor pemkab tidak jauh dengan Kantor Kejaksaan Negeri Gresik, sehingga dengan cepat sembilan anggota gabungan dari intel dan pidsus kejaksaan langsung mendatangi kantor Pemkab Gresik yang mana ke Dua oknum LSM tersebut yang masih duduk di ruangan Kabag perlengkapan.

Semula kedua pelaku meminta uang Rp 50 juta, tapi oleh Sukardi ditawar dan diberi Rp 5 juta yang dimasukkan dalam amplop.

Andrie SH , sebagai Kasipidsus Kejari Gresik, menerangkan, kedua oknum pelaku langsung ditangkap dan sempat dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Gresik, untuk di mintai keterangannya.

Dalam singkat padat kedua pelaku langsung di serahkan ke Polres Gresik, untuk dilakukan proses hukum proses penyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya dari tim Saber tipikor Polres Gresik,

Dalam hal ini Kapolres Gresik Akbp Wahyu S.Bintoro apabila ada segala sesuatu laporan atau pengaduan lewat kontak Call Centre pelayanan Polres Gresik, Kapolres berkomentar kepada awak media segera untuk di layani khususnya para anggota yang bertugas segera mengambil langkah langkah tindakan sesuai Mutu pelayanan prima kepada masyarakat, “ujar Kapolres “.
Selama kepemimpinan Akbp Wahyu S.Bintoro mulai menjabat sampai tahun 2019 ini banyak perubahan dan kemajuan di kepolisian khususnya Polres Gresik dan jajarannya.

Akhirnya tepat jam 24.00 wib kendaraan yang di pergunakan oleh pelaku yang di parkir di halaman Pemkab Gresik langsung di amankan oleh anggota ke Polres Gresik.( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *