Edarkan Sabu, Residivis Asal Gresik Di Bekuk Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

CB, Surabaya – FM (38) warga Jalan Pahlawan Kabupaten Gresik Jawa Timur, itu diamankan petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya. Dia ditangkap didepan makam Pahlawan di Jalan raya Pahlawan Gresik, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa 23 Juli 2019.

Penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat akan adanya rencana transaksi narkotika yang akan dilakukan oleh tersangka. Tim Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang mendapat informasi langsung melakukan penyelidikan,” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya IPTU Heru Dwi Punomo Senin(12/08/2019).

Setelah dilakukan pemantauan dan penyisiran disekitar lokasi tersebut, sambungnya, petugas menemukan seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” ungkapnya.

Petugas yang curiga langsung berusaha mengamankan FM dan menggeledahnya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu seberat 49,14 gram berisi kristal bening yang disimpan dibawah meja ditempat kostnya,” tambahnya.

Pelaku mengakui barang haram itu miliknya. Dari keterangan tersangka, sabu tersebut rencananya akan diedarkan kapada para pelanggannya.

Pelaku yang merupakan residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2016 ini mengaku sudah dua kali membeli narkoba jenis sabu kepada seorang bandar berinisial BD (DPO). Tersangka membeli sabu rata rata sebanyak 70 gram hingga 80 gram.

Supaya lepas dari pantauan petugas, pelaku menggunakan sistem ranjau di dekat kantor Islamic Center Jalan Dukuh Kupang Surabaya. Polisi saat ini masih terus melakukan pengembangan terkait jaringan narkotika yang dilakukan oleh tersangka.

Sebab pelaku ini perannya sebagai kurir, sehingga masih kita dalami lagi jaringannya,” tandasnya. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *