Pasca TMMD Kepala Sapi Korban Dipikul 2 Orang

CB, Trenggalek – Program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 105 TA 2019 yang dilaksanakan secara serentak dan di tutup secara serentak pula di seluruh Indonesia yang bertepatan bulan Agustus juga terdapat moment penting hari raya Idul Adha.

Walaupun Nampak lelah bekas bekerja dalam rangka pelaksanaan program TMMD 105 di Desa Dompyang Kabupaten Trenggalek, warga tetap bersemangat dalam merayakan hari raya Idul Adha. Setelah melaksanakan shalat Ied secara berjamaah, warga Desa Dompyang Kabupaten Trenggalek melaksanakan pemotongan hewan Korban. Meraka sangat antusias sekali. Bahkan kepala Sapi yang habis disembelih, kemudian dipotong dan dipikul untuk dibersihkan serta nantinya dibagikan kepada yang berhak menerima daging korban.

Nampak terlihat, Agus dan Rido sedang memikul kepala sapi. Kebetulan saat itu juga Serda Purwanto datang untuk melihat kegiatan warga binaannya karena dia merupakan anggota Babinsa di wilayah Desa Dompyang Kabupaten Trenggalek.

“Ini merupakan kegiatan rutin warga yang dilakukan saat selesai melaksanakan shalat Idul Adha. Kami sebagai babinsa tentunya juga merasa bangga karena walaupun masyarakat setelah bekerja dalam rangka program TMMD namun mereka tetap semangat,” Pungkas Purwanto, Senin (12/8/19).(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *