Sugito Tanya Kesehatan Rekan-Rekan Media

CB, Surabaya – Usai memeriksa puluhan saksi mulai dari RT/RW, Pejabat hingga staf Pemkot Surabaya serta staf marketing dan terdakwa Agus Setiawan Tjong sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016 untuk proyek jasmas, kini giliran tersangka anggota DPRD Surabaya, Sugito diperiksa oleh penyidik Pidsus Kejari Tanjung Perak.

Saat tiba di gedung Kejari Tanjung Perak sekitar pukul 10.55 Wib, melihat media ini, Sugito langsung melemparkan senyum.

Dengan mengenakan kemeja batik dibalut rompi tahanan berwarna merah muda atau pink, legislator asal partai Hanura ini mengaku kondisinya saat ini sedang dalam keadaan baik.

“Sehat mas,” kata Sugito sambil menaiki tangga dilantai dua ruang Pidsus Kejari Tanjung Perak, Selasa (13/8)

Bahkan sebelum memasuki ruang pemeriksaan Sugito malah bertanya tentang kesehatan rekan-rekan media yang dikenalnya.

“Yo opo arek-arek (gimana anak-anak) sehat ta,” pungkasnya.

Seperti diketahui dalam kasus ini Sugito merupakan anggota DPRD Surabaya yang ditahan pertama kali oleh Kejari Tanjung Perak.

Terhitung hingga saat ini sudah sebulan lebih mendekam di cabang rutan klas I Surabaya di Kejati Jatim atau 27 Juni 2019 lalu.

Selain Sugito, ada juga yang ditahan oleh Kejari Tanjung Perak yakni wakil Ketua DPRD Surabaya, Darmawan.

Dalam kasus ini juga pengadilan tipikor Surabaya telah memvonis Agus Setiawan Tjong selama 6 tahun penjara.

Tjong merupakan pelaksana proyek pengadaan terop, kursi, meja, dan sound system pada 230 RT di Surabaya.

Dari hasil audit BPK, Proyek pengadaan program Jasmas tersebut bersumber dari APBD Pemkot Surabaya, tahun 2016 dan merugi hingga Rp 5 miliar akibat adanya selisih angka satuan barang yang dimainkan oleh Agus Setiawan Tjong.(zae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *