Tak Ada Kipas Tutup Pancipun Jadi Buat Bakar Sate

CB, Trenggalek – Taka da rotan akarpun jadi. Inilah kepandaian orang Indonesia dalam berbagai cara agar permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.  Bahkan beribu akalpun bisa dapat digunakan demi pekerjaan yang belum dapat diselesaikan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Suhadi warga Desa Semurup Kabupaten Trenggalek pasca pelaksanaan program TMMD 105 yang kebegtulan bertepatan dengan hari Raya Idul Adha. Dirinya yang mendapatkan daging kambing segera melakukan pemotongan daging kecil-kecil berbentuk persegi untuk ditusukan ke tusuk sate.

Bumbu-bumbu dan peralatanpun mulai disiapkan, Di saat ingin mencari kipas untuk mengipas arang agar menjadi bara, Suhadi tidak menemukan kipas. Dengan menggunakan akalnya, Suhadi mengambil tutup panic untuk digunakan sebagai kipas agar arang yang dibakar menghasilkan bara sehingga dapat untuk membakar sate.

“Ya harus punya akal karena kaau gak menggunakan tutup panic ini saya gak bisa untuk mengipas arang,” Katanya, Senin (12/8/19).

Tak terasa, walau dengan menggunakan tutup panic akhirnya Suhadi dan keluarga dapat menikmati sate Kambing ala Suhadi. (Lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *