HARGA GAS ELPIJI MELEBIHI DARI HET/MASYARAKAT KESULITAN

CB, BOLANO LAMBUNU,  Masyrakat Desa Lambunu Wilayah di Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong Profinsi Sulawesi tengah kesulitan mendapatkan Gas Elpiji di Karenakan Harga Eceran sangat Tinggi bervariasi dari harga 40 Ribu Sampai 50 Ribu hal tersebut, sudah lama berlangsung berkisaran 2 Tahun,  namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari Pihak Pemerintah.

Warga pun menjelaskan kepada wartawan Minggu Kemarin,  bahwa yang membuat harga naik itu adalah Kios-kios membeli ke Pangkalan dan  untuk di Jual Ulang dengan harga Tinggi sehingga masyarakat membutuhkan gas tersebut merasa Kesulitan, Pangkalan juga menjual dengan harga 25 ribu per /tabung menurut warga setempat.

Kesulitan bagi warga yang tidak mampu membeli gas Elpiji dengan harga sangat tinggi,  terpaksa mereka menggunakan kayu bakar atau yang lainya untuk kebutuhan mereka, harapan warga dalam hal ini memohon Pemerintah untuk melakukan tindakan khusus ke para Pengecer yang bermainkan harga Gas Elpiji dan pangkalan sering kosong hanya sebagaian masyarakat yang dapat karena di jual ke tempat lain.( Moh.A.Asri) masarakat resah oleh karna penyalur gas LPG  menjualnya  terlalu mahal pengeluhan masarakat   kecamatan bolano lambunu  kabupaten parigi mouton propinsi  Sulawesi tengah di depan wartawan cahaya baru  masarakat  mengeluhkan tetang apa yang merka rasakan adanya  mahal harga LPG, menurut mereka harga pangkalan. saja sudah mahal, bahkan menurut masyarakat pankalan menjual kepada pengecer itu lah. yang menjual 40 bahkan sampai 50 ribu , bahkan ada sebagian masyarakat menyampaikan kepada wartawan cahaya baru  pangkalan lah. lebih banyak menjual kepada pengecer, sehingga  masarakat susah mendapatkan. bahkan kata masakat  ketika di tanya kata masyarakat berbagai macam alasan, pangkalan , masarakat  menyampaikan kepada wartawan cahaya baru, begini kah, gas LPG 3 Kg yang bersubsidi   bakahkan ada masarakat menggatan  lebih mahal  yang 3 kg dari pada yg 12 kg  karena  yang 3 kg ada pangkalan yang  katanya menjual 45 bahkan 50  per satu gas, kata masyarakat gas yang bersubdi sudah meresahkan kami masyarakat kc bolano lambunu  kabupaten parigi mouton  propinsi Sulawesi tengah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *