Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danyonkav 1 dan Dandenhub Divif 1 Kostrad

CB, (Penkostrad. Senin, 26 Agustus 2019) – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonkav 1 Kostrad dari Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis kepada Mayor Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos, M.I.Pol. dan Dandenhub Divif 1 Kostrad dari dan Letnan Kolonel Chb Yudho Kristyanto kepada kepada Letnan Kolonel Chb Tri Yulianto, bertempat di Lapangan upacara Mayonkav 1 Kostrad, Cijantung. Sabtu (24/8/2019).

Sebelum pelaksanaan upacara Sertijab, diawali dengan acara serahterima pengurus Persit Yonkav 1 Kostrad dan Persit Denhub Divif 1 Kostrad di Aula Mayonkav 1 Kostrad Cijantung dipimpin Ketua Persit PG Divif 1 Kostrad Ibu Ati Agus Rohman.

Upacara Sertijab ini dilaksanakan di Lapangan upacara Mayonkav 1 Kostrad, dengan komposisi upacara 1 SSY pasukan upacara terdiri dari Batalyon jajaran Brigif Para Raider 17 Kostrad, 1 SSY pasukan upacara terdiri dari Batalyon jajaran Brigif Raider 13 Kostrad, 1 SSY pasukan upacara terdiri dari Batalyon jajaran Menarmed 2 Kostrad, 1 kelompok Pama dan Pamen dari Jajaran Divif 1 Kostrad.

Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad menyampaikan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Dengan berbekal pengalaman tugas selama ini, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Menurut Pangdivif 1 Kostrad, tugas seorang pemimpin adalah melaksanakan tugas pokok dan melaksanakan pembinaan satuan yang dipimpinya. Oleh karenanya, seorang Komandan harus senantiasa memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit serta keluarganya.

“Dalam rumusan tugas pokok seorang pemimpin hal tersebut begitu sederhana, akan tetapi pada pelaksanaannya tidak demikian kenyataannya. Karena di dalam rumusan tugas pokok tersebut tersirat suatu tuntutan akan profesionalitas dan tanggung jawab yang tinggi dalam pelaksanaannya,” tambah Pangdivif 1 Kostrad.

Pada akhir amanatnya, beliau memerintahkan kepada para Komandan satuan agar senantiasa menjaga reputasi Divif 1 Kostrad yang telah dicapai selama ini bahkan jika perlu ditingkatkan. “Bagi prajurit Divif 1 Kostrad, hidup adalah pengabdian demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.” Pungkas Pangdiv.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad, serta Ibu ketua Persit Koorcab Divif 1 PG Divif 1 Kostrad beserta pengurus. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *