Diskominfo Sulteng Selenggarakan Penyusunan Informasi Berbasis Mitigasi Bencana

CB, SULTENG – Selasa (27/8) bertempat di Aula Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Sigi, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Bimbingan bersama Pemkab Sigi dan Kota Palu.

Kegiatan yang bertemakan mengenai penyusunan informasi Berbasis Mitigasi Bencana ini di Hadiri oleh Perwakilan Diskominfo Sigi dan Diskominfo Kota Palu, dan Juga beberapa Kepala Desa di Kabupaten Sigi serta lurah-lurah yang ada di kota palu yang sempat hadir, dengan menghadirkan pemateri dari Media Stasiun Antara TV dan juga Perwakilan BNNP Sulteng.Faridah Lamarauna, selaku Kadis Kominfo, Persandian, dan Statistik Daerah saat di wawancarai Tim Reporter mengatakan bahwa, kegiatan ini mesti perlu terus menerus dilaksanakan dan bukan hanya dikabupaten Sigi saja tetapi bagaimana kemudian kita laksanakan di 13 Kab/Kota Se-Sulawesi Tengah .

Mengingat karena informasi semacam ini sangat penting dibutuhkan dan kami dari Kominfo,Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Tengah akan menindaklanjuti hasil-hasil atau rekomendasi-rekomendasi yang didapatkan dari kegiatan semacam ini.

Lebih lanjut, hal ini tentu saja kaki akan laporkan dan sampaikan kepada Bapak Gubernur selaku pimpinan Daerah, yang selanjutnya Bapak Gubernur akan menyurat kepada 13 Kab/Kota sebagai tindak lanjut hasil dari kegiatan ini,”tandasnya. (Kar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *