Kementerian ATR/BPN Gelar Konsultasi Publik di Sigi

CB, SULTENG – Rabu, (21/8) Kementerian ATR/BPN menggelar Konsultasi Publik. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Sigi itu bertempat di Hotel Santika Kota Palu yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 21 hingga 22 Agustus 2019.

Dengan sebuah materi pembahasan mengenai Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan di Sigi Provinsi Sulawesi Tengah dengan bertujuan untuk mendapatkan masukan dari sebuah konsep yaitu berupa Rencana Struktur, Rencana Pola Ruang, Penetapan Kawasan Prioritas Pengembangan,  yang membahas mengenai isu-isu strategis diantaranya, Kawasan Rawan Bencana Alam, dan Pengembangan Kawasan yang produktif.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Perwakilan BMKG Sulteng, para Akademisi dari Universitas Tadulako, Kepala Desa Se Kabupaten Sigi, Perwakilan JICA, Media dan LSM beserta para Stakeholder yang sempat hadir dari Kabupaten Sigi.

Adapun tujuan penataan ruang BWP Kabupaten Sigi ini untuk “Mewujudkan Kawasan Perkotaan Sigi sebagai pusat pemerintahan, perdagangan jasa, industri dan pertanian yang nyaman dan tangguh terhadap bencana”.

Di akhir kegiatan ada beberapa Hasil kesepakatan yang dicapai melalui beberapa poin Hasil Konsultasi Publik satu ini, yakni diantaranya adalah tersampaikannya muatan materi rencana struktur ruang dan pola ruang kepada Stakeholder terkait tentang masukan dari para Stakeholder terkait dengan muatan rencana struktur ruang dengan pola ruang sebagaimana yang tertuang yang merupakan bagian tak terpisahkan dari berita acara. (Kar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *