KRI dr. SOEHARSO-990 LAKSANAKAN EMBARKASI BAHAN LOGISTIK UNTUK MASYARAKAT PAPUA

CB, MADURA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada di Papua,  jajaran TNI AL khususnya Koarmada II mengerahkan Kapal Perang Rumah Sakit KRI dr. Soeharso-990 dalam rangka Satgas Kesehatan TNI AL dan Bantuan Logistik.

Ratusan bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, mie instan, air mineral dan biscuit juga obat-obatan siap untuk diberangkatkan menuju Papua melalui proses embarkasi yang dilaksanakan pada Jumat petang(30/8/2019) di Dermaga Madura,  Markas Koarmada II.

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. beserta staf secara langsung meninjau proses embarkasi tersebut. Adapun bahan bantuan selain dari TNI AL,  juga didapatkan dari Wali Kota Surabaya, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, ITS, ANTV, Direktur Garuda ,dan Bulog Jatim.

Sementara itu saat proses embarkasi terlihat sejumlah mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Surabaya turut menyumbang untuk saudara dan rekannya disana, juga untuk prajurit TNI/ Polri .

” Kami ikut menyumbang beberapa paket sembako untuk prajurit TNI yang bertugas di Papua “, ungkap Juan Clauodesau salah satu dari mahasiswa  Papua yang kuliah di Fakultas Teknik Informatika Universitas Dr. Soetomo.

Menurut rencana KRI dr. Soeharso-990 yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.(Hanla) ini akan berangkat menuju Bumi Cendrawasih pada Sabtu (31/8/2019).(bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *