Pemkab Tanbu Berikan Bantuan Kepada Nelayan Di Desa Sumber Sari

CB, TANBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) , Kalimantan Selatan melalui Dinas Perikanan telah menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan diDesa Sumber Sari, kecamatan Sungai Loban . Bantuan tersebut yang berupa 30 unit  alat GPS serta 20 unit mesin kelotok diserahkan oleh Dinas Perikanan Tanah Bumbu kepada kelompok nelayan Desa Sumber Sari belum lama ini.

Pada kesempatan itu Camat Sungai Loban, Rusdiansyah,SH yang turut menyaksikan prosesi serah terima bantuan sejumlah alat perlengkapan nelayan  tersebut mengharapkan agar  bantuan dari Pemkab Tanbu akan bermanfaat bagi para nelayan.

Lanjutnya, diharapkan pula agar alat –alat bantuan kepada nelayan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya serta  dalam perawatannya alat GPS maupun mesin kelotoknya dapat dipelihara dengan baik, karena sejumlah alat tersebut signikan sebagai sarana untuk meningkatkan  penangkapan ikan  para nelayan yang sebelumnya para nelayan pun sudah dibekali pelatihan tentang cara pengoperasian alat tersebut, tuturnya.

Sementara itu, menurut petugas dari Dinas Perikanan Tanah Bumbu  bahwa pelatihan yang digelar dikantor Desa Sungai Loban diikuti oleh anggota kelompok nelayan dari Desa Sumber Sari terkait teknik penggunaan alat bantuan tersebut terutama cara penggunaan GPS kepada para nelayan.

Penyerahan bantuan alat perlengkapan nelayan tersebut adalah  merupakan program pemerintah daerah yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu secara simbolis yang  dilaksanakan dikantor Bupati (9/9/19). (Jhon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *