SMK Kodeco Launching Teaching Factory Dan Peresmian Kelas Industri

CB, Tanah Bumbu – SMKS Kodeco yang sudah puluhan tahun eksis sebagai salah satu SMK swasta dikabupaten Tanah Bumbu yang sudah mencapai progres dalam program jurusannya.

Hal tersebut terbukti ratusan alumninya telah trampil dengan skill yang kompetitif telah tersalurkan ke dunia industri. Karena itu untuk lebih meningkatkan kualitas siswa dalam penguasaan teknology digital maka SMKS Kodeco menggelar launching teaching factory dan peresmian kelas industry, Selasa , (10/9/19).

Turut berhadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Kalsel, Drs. H.Syamsuri, MA, Pengawas SMA/SMK , Drs. Agus HP, Ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd.MM, para Kepala SMK Tanah Bumbu yang turut diundang serta para guru SMKS Kodeco.

Pada kesempatan itu Drs. H.Syamsuri, MA mengatakan bahwa setelah melewati fase penyelarasan Kurikulum SMK maka selanjutnya perlu dikembangkan antara lain kelas industry dan jalinan kerjasama DUDI.

Maka kedepannya akan terbuka kesempatan magang baik bagi siswa maupun guru sebagai upaya peningkatan kwalitas dan wawasan guru dan peningkatan ketrampilan siswa menuju alumni yang semakin trampil. Selain itu perlu diupayakan adanya tanggung jawab moral dalam membina anak-anak didik sesuai dengan jurusan masing-masing .

Pada kesempatan itu juga turut hadir dari DUDI yaitu PT. SURYA SAKTI JATIM Banjarmasin[ dealer yamaha dan workshop] Kalselteng. Selain sebagai mitra magang siswa kelas industry PT. Surya Sakti Jatim juga memberikan bantuan beberapa unit sepeda motor untuk sarana praktek siswa tersebut serta memberikan buku paduan kurikulum. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *