Warga Kecamatan Kusan Hulu Deklarasikan Keamanan Pilkades 2019

CB, TANBU – Para warga Desa Batu Bulan, Kecamatan Kusan Hulu (KSU)Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan turut hadir dan mendukung Deklarasi Damai untuk para calon Kepala Desa yang dilaksanakan dipendopo Desa Batu Bulan(8/9/19).

Setelah selesai kegiatan Deklarasi Damai para calon Kepala Desa , puluhan warga Desa Batu Bulan ketika itu  menyatakan sikap bahwa mereka akan kooperatif menjamin keamanan dalam penyelenggaraan Pilkades serentak Kabupaten Tanah Bumbu yang akan digelar pada tanggal 19 September 2019 nanti.

Para warga Desa Batu Bulan ketika menyatakan sikap spontan melontarkan kata-kata jaminan keamanan untuk pilkades  tersebut dihadapan unsur Muspida Kusan Hulu yang berhadir.”Dengan ini kami warga Desa Batu Bulan akan menjamin keamanan dalam penyelenggaraan pilkades diDesa kami berjalan aman dan lancar, siapapun calon Kepala Desa yang terpilih nanti tetap kami dukung dan kami pun akan selalu siap membantu programnya  demi kemajuan Desa “, ungkap para warga.

Plh Camat Kusan Hulu, Joni Suwarno mengharapkan , bahwa apapun hasil , siapapun yang akan terpilih sebagai pemangku jabatan Kepala Desa nanti dalam pilkades serentak maka kita akan terima dengan legowo  saja. Semoga Kepala Desa yang terpilih nantinya dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya, ungkapnya.

Senada itu juga diungkapkan oleh Danramil Kusan Hulu, Kapten. Inf, Hadi Raharjo kepada para warga yang berhadir bahwa harapannya semoga Kades yang terpilih nanti akan menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah. Lanjutnya bahwa para calon Kades sebaiknya berkampanye  dengan hal-hal yang baik dan positif sehingga para warga akan memilih berdasarkan hati nurani yang murni.

Desa Batu Bulan termasuk salah satu Desa dari jumlah 42 Desa yang akan mengikuti pesta Demokrasi Pilkades Serentak pada gelombang ke tiga ( yang terakhir)dari jumlah total 144 Desa yang terdapat dikabupaten Tanah Bumbu. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *