PT UNITED TRACTOR Serahkan Bantuan Kepada SMKN 1 Simpang Empat

CB, Tanah Bumbu – PT United Tractor (UT) menyerahkan bantuan (hibah) Engine dan Komponen sebagai sarana praktek siswa SMK sekolah binaan United Tractor yaitu kepada SMKN 1 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan Selasa, (10/9/19).

Bantuan alat praktek siswa dari PT UT tersebut adalah hibah 1X Engine PC 130F-7, 2X Swing Motor PC 2000-8, 1X Water Pump PC1250-8. Pada acara cerimonial penyerahan bantuan tersebut di SMKN 1 Simpang Empat turut berhadir Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo, kepala bidang pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Samsuri, MA , Anggota DPRD Provinsi, Syarifudin, SE, Pengawas SMK-SMA provinsi, Drs. Agus Haris Purwanto, MM dan Ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.pd, MM. Selain itu pada kesempatan itu juga turut dihadiri oleh menejemen dari PT United Tractor Tanah Bumbu-Satui (site manager PT UT), Gayus Senoaji.

Kepala SMKN 1 Simpang Empat, Drs. Amran Ali, MM mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada PT United Tractor yang telah berkontribusi memberikan bantuan sejumlah alat praktek untuk siswa nya sebagai mitra DUDI. Dengan bantuan alat tersebut diharapkan akan meningkatkan prestasi siswanya yang akan memiliki kompetensi yang tinggi sehingga akan menjadi alumni salah satu SMK yang terbaik di Kalimantan Selatan.

Sementara itu Site Manager PT UT, Gayus Senoaji dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa PT United Tractor memiliki yayasan pendidikan Tranning School yang bermitra dengan SMK binaan dengan harapan para alumni SMK binaan nanti akan menjadi lulusan yang terampil serta memiliki kompetensi tinggi. Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo yang turut hadir dalam sambutan singkatnya menghimbau agar bantuan sarana praktek dari PT United Tractor tersebut dapat dipergunakan sebaik baiknya. Ready Kambo juga turut memberikan apresiasi kepada menejemen PT United Tractor atas kepeduliannya memberikan bantuan kepada SMKN 1 Simpang Empat sebagai mitra DUDI.(jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *