Latgab TNI, Danmenarmed 1 Kostrad Pastikan Kesiapan Jajaran Armed

CB, (Penkostrad. Kamis, 12 September 2019) – Komandan Resimen Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono memantau kesiapan pasukan Armed yang berada di bawah kendalinya, Situbondo, Rabu (11/09/2019).

Selama berlangsungnya Latihan Gabungan TNI yang berlangsung di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Letkol Arm Didik Harmono memastikan jika beberapa Satuan yang di bawah kendalinya yakni Batalyon Armed 1 Kostrad, Batalyon Armed 11 Kostrad dan Batalyon Armed 12 Kostrad menampilkan beberapa teknik serangan Satuan Bantuan Tempur.

Sebagai Satuan yang memiliki Alutsista canggih, ia tak ingin berlangsungnya Latihan Gabungan saat ini, terdapat suatu kesalahan maupun kendala.

“Jadi, Artileri Medan merupakan Satuan Bantuan Tempur. Sebagai Satbanpur, Armed harus siap kapanpun dan dimanapun,” tegas Letkol Arm Didik Harmono.

Tidak hanya itu saja, pihak Menarmed 1 Kostrad juga menggelar beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga setempat, salah satunya pengenalan Alutsista.

“Alutsista yang kita miliki sekarang, tak luput dari peran masyarakat, untuk menggelar kegiatan bertema wisata edukasi di lokasi Latgab TNI, Setelah kegiatan Latgab diadakan Foto bersama dengan Alusista” ungkap Letkol Arm Didik Harmono. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *