Bentuk Karakter Pelajar, Resimen Armed 1/PY/2-Kostrad Gelar LDK dan Outbond

CB, Malang – Resimen Artileri Medan 1/PY-2/Kostrad berkomitmen untuk membentuk karakter generasi penerus di wilayah tugasnya.

Itu dibuktikan oleh personel Armed di bawah kendali Letkol Arm Didik Harmono dengan adanya pelatihan dasar kepemimpinan ke para pelajar SMK Kesehatan, Kota Malang.

“Ada dua personel kami yang sekarang membekali pelajar SMK Kesehatan dengan materi dasar kepemimpinan, hingga outbond,” ujar Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad. Jumat, 20 September 2019.

Upaya itu, kata Letkol Didik, merupakan perintah langsung dari Komando Atas dalam membentuk karakter pelajar yang berwawasan dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“Terutama dalam menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam diri pelajar,” bebernya.

Terpisah, Pangidivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh personel Menarmed tersebut. Pasalnya, langkah itu, mampu memberikan dampak positif bagi para pelajar, terutama masa depan para generasi penerus.

“Itu salah satu dari bagian program Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Jadi, OMSP itu bisa dilakukan melalui berbagai cara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya ialah komunikasi sosial hingga pembekalan mengenai wasbang ke masyarakat,” ujar Pangdivif.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *