Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan Definitif DPRD Kab. Sampang Masa Jabatan 2019-2024

pada pelaksanaan pengucapan sumpah pimpinan definitif masa jabatan tahun 2019-2024

CB, SAMPANG — Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, dengan agenda pembacaan keputusan penetapan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan definitif ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sampang, masa jabatan Tahun 2019-2024. Bertempat di ruang Graha Paripurna Gedung DPRD Sampang. Selasa (17/09) kemarin.

Berdasrkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.434/1251/011.2/2019. Tentang peresmian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang periode Tahun 2019-2024, empat orang pimpinan, terdiri dari satu orang Ketua, serta tiga orang Wakil Ketua. Penetapan pimpinan definitif ini mengacu pada hasil perolehan kursi masing-masing partai politik peserta kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Sampang Tahun 2019.

Susunan pimpinan DPRD Kabupaten Sampang periode Tahun 2019-2024 sebagai berikut, Fadol di kukuhkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sampang, berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Amin Arif Tirtana (Wakil Ketua I) DPRD Kabupaten Sampang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rudi Kurniawan (Wakil Ketua II) DPRD Kabupaten Sampang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan H Fauzan Adhima di posisi (Wakil Ketua III) DPRD Kabupaten Sampang dari Partai Gerindra.

Dalam kesempatan itu, Anwari Abdullah, selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Sampang mengatakan, bahwa sebelumnya Bupati Sampang H Slamet Junaidi telah mengirim surat kepada Gubernur Jatim, pada tanggal 11 September 2019 dengan Nomor : 171/621/434.011/2019 dan surat putusan Ketua sementara DPRD Kabupaten Sampang tanggal 10 September 2019 tentang penyampaian usulan peresmian pengangkatan susunan Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan 2019-2024.

“Berdasarkan SK dari Gubernur Jatim, yang turun pada tanggal 16 September kemarin, dan hari ini telah di lakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Pimpinan definitif Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sampang masa jabatan Tahun 2019-2024,” ujar Anwar.

Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi pada kesempatan sama mengucapkan, selamat kepada Pimpinan DPRD Sampang definitif. Semoga amanah yang berada di pundak para Pimpinan DPRD tersebut. Ia juga berpesan bahwa sebagai Pimpinan yang baru, Parlemen Kota Bahari semakin optimal dan produktif dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga legislatif.

“Selamat atas di kukuhkannya Pimpinan definitif Ketua dan Wakil DPRD Sampang. Semoga amanah. Utamanya dalam menampung aspirasi masyarakat, merumuskan peraturan Daerah, serta sinergitas dalam pembangunan Sampang yang kita cintai ini,” pesannya.

Hadir dalam pengambilan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sampang. Bupati dan Wakil Bupati Sampang, H Slamet Junaidi dan H Abdullah Huiayat, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sampang, Fadol, Amin Arif Tirtana, Rudi dan H Fauzan Adhima, Sekda Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang beserta 45 anggota DPRD Sampang. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *