SALING BERGOTONG ROYONG SATGAS TMMD KODIM 0816/ SIDOARJO BERSAMA WARGA

CB, Sidoarjo – Beratnya medan dalam Pembangunan di Desa kupang.Kecamatan Jabon Kabupaten sidoarjo dalam TMMD Reguler ke 106. membuat sejumlah anggota satgas TNI Manunggal membangun desa ( TMMD) ke 106 Kodim 0816/sidoarjo terlihat saling bahu membahu mengangkat material sampai atas.

Kondisi jalan yang nampak naik turun menjadi kendala utama bagi anggota satgas untuk sampai diatas.dg mengunakan gerobak ( ARTCO). untuk membawa material ke tempat di mana ada pengerjaan plengsengan .Sabtu (05/10/2019).

Danton ssk Lettu Arh yoyok mengatakan jika tempat (plesengan) yang sedang dalam pembuatan memiliki beberapa tanjakan dan turunan, selain itu pengerjaan plengsengan AFUR ini mencapai 295.meter yang ditargetkan selesai sebelum penutupan

Disisi lain peran masyarakat juga terlihat dengan ikut membantu mengangkat material salah satu warga Bpk supeno (49) mengatakan jika tindakanya membantu merupakan inisiatif dari warga sekitar yang turut ingin berperan dalam TMMD Reg-106.

“Kita juga bersyukur ada TMMD di desa kami sehingga di waktu musim penghujan nanti akan bermanfaat bagi warga desa Kupang ini.buat pertanian” cetusnya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *