Dinas Pertanian dan Peternakan Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Kepada RTMP

CB, Tanah Bumbu – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan untuk Rumah Tangga Miskin Berbasis Pertanian(RTMP).

Bantuan yang direalisasikan tersebut adalah kandang, itik, pakan serta obat-obatan itik ditambah pakan itik sebanyak 150 kg kepada masing-masing rumah tangga miskin berbasis pertanian(RTMP).

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi , SKM, M.M kepada Cahaya Baru (8/10/2019) menerangkan bahwa bantuan tersebut telah disalurkan kepada 1.826 kepala keluarga yang tergolong RTMP diempat Kecamatan yaitu: Kecamatan Kusan Hilir, Mantewe, Batulicin dan Simpang Empat tersebar di 62 desa/kelurahan. Lanjutnya, bahwa anggaran tersebut bersumber dari Kementrian Pertanian, yang dalam hal ini untuk wilayah Kalimantan Selatan dilimpahkan pada UPT Kementrian Pertanian BPTU HPT Plaihari(Kabupaten Tanah Laut).

Program bedah kemiskinan rakyat sejahtera ini telah dilaksanakan sejak 16 September 2019 hingga sekarang, ungkap H. Setia Budi. Sementara itu salah satu Kades yaitu PJs Kades Baroqah, Taufik Rahman mengapresiasi program kementrian pertanian tersebut yang telah menyalurkan bantuan kepada RTMP di Desa Baroqah. Atas nama masyarakat Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, Taufikqurahman mengucapkan terima kasih kepada pemkab Tanah Bumbu , kepada Dinas Pertanian dan Peternakan. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *