Pertemuan Mahasiswa UIN dengan Aparatur Desa Baroqah

CB, Tanah Bumbu – Aparatur Desa Baroqah menggelar pertemuan silaturahmi dengan rombongan mahasiswa Universitas Islam Indonesia dari Banjarmasin , Sabtu( 12/10/2019)

bertempat dikantor Desa Baroqah. Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Rombongan mahasiswa UIN yang berjumlah 7 orang itu mengikuti pertemuan silaturahmi dengan aparatur desa yang turut berhadir: yaitu para Kepala Dusun , Ketua RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT, Linmas serta anggota BPD Desa Baroqah.

Pjs Kepala Desa Baroqah, Taufik Rahman kepada Cahaya Baru menerangkan bahwa pertemuan dengan para aparatur Desa Baroqah tersebut merupakan agenda pertemuan rutin guna membahas program desa dan sekaligus sebagai koordinasi antar aparatur Desa.

Lanjut Taufik Rahman,
bahwa pada pertemuan tersebut juga melibatkan mahasiswa KKN dari universitas islam indonesia(UIN-Banjarmasin).

Para mahasiswa yang melakukan KKN di wilayah Tanah bumbu berjumlah total 500 orang yang tersebar di 10 Kecamatan, 7 mahasiswa mengikuti KKN di Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat. Taufik Rahman mengatakan bahwa 7 orang mahaiswa yang melakukan aktivitas magang/KKN di Desa Baroqah mendapat fasilitas rumah tinggal sementara secara gratis diperumahan Baroqah Residence(rumah milik Taufik Rahman).

Karena itu diharapkan akan meringankan pengeluaran biaya KKN para mahasiswa tersebut selama dua bulan menjalankan aktivitas KKN di Tanah Bumbu, ungkap Taufik Rahman yang baru 3 bulan menjabat Pjs Kades Baroqah itu. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *