Peduli Kesulitan Warga , Satgas TMMD Membuat Jamban

CB, Pasuruan – Serda Samsul Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0819 Pasuruan  turut peduli dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan membuatkan jamban bagi warga tidak mampu. Diantaranya Bapak Nakhrowi warga Rt.17/Rw 08 Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen, Senin (14/10/2019).

Dikatakan Pasiter Kodim 0819 Pasuruan Kapten Kav Nasrokin, pembuatan jamban bagi masyarakat desa Jatiarjo bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih. Selain itu membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan pelaksanaan program jambanisasi pada proyek fisik TMMD Reguler di desa Jatiarjo diharapkan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dibidang kesehatan,”ungkapnya.

Pasiter juga menambahkan bahwa program jambanisasi ini bukan dilaksanakan dalam TMMD saja, tetapi juga dilaksanakan diwilayah Koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan,”imbuhnya.

Sementara itu Bapak Nakhrowi sebagai penerima program jamban mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya. “Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami. Sehingga keluarga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya. (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *