Satgas TMMD Ke 106 Pasuruan Bangun MCK Musholla Bawa Manfaat Bagi Umat

CB, Pasuruan – Memasuki hari ke tiga belas pelaksanaan Program TMMD ke 106 di pasuruan berbagai sasaran kegiatan yang sudah di programkan oleh satuan atas dalam hal ini kerja sama antara Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, baik sasaran kegiatan secara Fisik maupun non fisik sudah mulai menampakan hasil.

Untuk kegiatan secara fisik salah satunya adalah pembangunan MCK Mushola Miftahul Khoir yang terletak di Dusun Tonggowa Rt.37 yang berukuran 3 X 6 dan hasinya sampai saat ini sudah mencapai 45 persen. Senin 15/10/2019,

Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) baik yang digunakan secara individu maupun fasilitas umum adalah sarana yang menunjang kehidupan sosial, budaya serta kesehatan masyarakat. MCK sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat, bersih serta tertata begitu pula dapat mempengaruhi pola pikir untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

Dampak positif dalam pembangunan sarana MCK musholla Miftahul Khoir tersebut terutama bagi masyarakat / jamaah musholla sekitar guna untuk menekan polusi udara, pencemaran ekosistem, perubahan prilaku dan kebiasaan serta budaya bersih manusia dilingkungan umum.

Pembangunan fasilitas Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di Musholla Miftahul Khoir tersebut terus berlangsung dan harapannya dapat membawa manfaat bagi umat khususnya jama’ah Musholla warga Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Salah seorang warga setempat yang juga sebagai pengurus Musholla Miftahul Khoir bernama Samsudin, (58) yang sehari-hari juga ikut membantu Tim Satgas TMMD Pasuruan, menyampaikan ”atas nama pengurus Musholla Miftahul Khoir mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan dalam pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) kepada Bapak Dandim dan seluruh Tim yang tidak kenal lelah dalam mengerjakan MCK ini.(pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *