Akreditasi SMKN 2 Simpang Empat

CB, Tanah Bumbu – SMKN 2 Simpang Empat merupakan sekolah yang terus berinovasi untuk menjadi pelayan pendidikan yang berkualitas. Salah satu kegiatan yang menjadi fokus perhatian manajemen sekolah adalah pelaksanaan Akreditasi Sekolah oleh BAN SM. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontrol terhadap pelayanan yang diberikan yang berdasarkan 8 Standar Pendidikan yaitu:

1. Standar Isi
2. Standar Proses
3.Standar Kompetensi Lulusan
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
5. Standar Sarana dan Prasarana
6. Standar Pengelolaan
7. Standar Pembiayaan
8. Standar Penilaian
pada 5 jurusan yaitu:
1. Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
2. Akuntansi dan Keuangan Lembaga
3. Seni Musik Populer
4. Asisten Keperawatan
5. Farmasi Komunitas dan Klinis

Visitasi yang dilaksanakan oleh Asesor BAN SM yaitu Mahdian dan Dr. Muhammad Royani, M. Pd. Dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 30—02 oktober 2019.

Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono, S.Pd., M.M dalam sambutannya pada acara penutupan kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Asesor yang telah berkenan untuk memberikan koreksi terhadap berkas fisik dan pengadministrasian yg berjalan di SMKN 2 Simpang Empat yang tentu saja menjadi hal penting untuk diperhatikan oleh Manajemen Sekolah. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMKN 2 Simpang Empat yang telah bekerja keras sehingga kegiatan akreditasi berjalan dengan lancar.(jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *