Masyarakat Senang Dengan Dibangunya MCK Mushola

CB, Pasuruan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 yang dilaksanakan di Desa Jatiarjo tidak hanya untuk pembangunan fisik seperti pembangunan jembatan, pavingisasi jalan, pipanisasi air bersih, pembangunan MCK Mushola, RTLH dan jambanisasi. Namun juga meliputi kegiatan non fisik seperti penyuluhan wasbang, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan perternakan, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam hal ini anggota yang tergabung dalam TMMD ke-106 kodim 0819/Pasuruan terlihat menyelesaikan pembangunan MCK Miftahul Khoir di Dusun Tonggowa Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos menyampaikan tujuanya, agar masyarakat setempat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusuk, penuh semangat dalam beribadah serta aktifitas keagamaan lainnya. Kemudian dapat memanfaatkan tempat ibadah yang nantinya jauh lebih baik setelah direnovasi.

Lanjut Dandim, saat ini pembangunan MCK mushola sudah selesai 65%. Pihaknya optimis, pembanguan MCK Mushola akan selesai tepat waktu, kekompakan TNI dan rakyat diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD kali ini. Sementara itu, masyarakat  sangat senang dengan direhabnya MCK Mushola di daerah mereka.

Dengan MCK dan tempat wudhu mushola yang menjadi lebih bagus tentu dalam menjalankan ibadah akan lebih nyaman. “Kami sangat bersyukur dengan diadakannya TMMD ini, desa kami sangat ketinggalan pembangunannya dari daerah lain, kami berterimakasih sekali kepada bapak TNI yang turut membantu desa kami. (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *