Rehab RTLH TMMD Pasuruan, Tingkatkan Perekonomian

CB, Pasuruan – TMMD Kodim 0819/Pasuruan yang di gelar di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan tidak hanya menyasar sasaran pembuatan Jambanisasi saja. Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) segera di selesaikan.

Pasiter Kodim 0819/Pasuruan Kapten Kav Nasrokin  mengatakan, sebanyak 10 unit rumah RTLH, Pembuatan Jambanisasi sebanyak 35 unit, perbaikan jalan dengan paving sepanjang 1.519 meter di dua lokasi berbeda, pembangunan jembatan di dua titik yang menghubungkan antar desa dan pemasangan pipa aliran air bersih kerumah-rumah warga sepanjang 1.302 meter serta pembangunan MCK Mushola akan digarap dalam TMMD kali ini.

“Karena waktu yang di berikan hanya sekitar 30 hari, maka kita mulai perehaban RTLH sudah dimulai dari Pra-TMMD,” ujarnya pada Rabu (15/10/2019).

Ditambahkannya, rehab RTLH ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan perdesaan guna kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, juga untuk mendukung terwujudnya proses perencanaan dan pembangunan partisipatif masyarakat dengan semangat gotong-royong dalam pembangunan.

“Intinya dalam rehab RTLH TMMD Kodim Pasuruan ini, untuk meningkatkan perekonomian desa melalui pembangunan infrastruktur,” tandas Pasiter.(pen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *