Polres Tanbu Gelar Diskusi Kebangsaan Cegah Faham Radikalisme

CB, Tanah Bumbu – Dalam rangka mencegah faham radikalisme dan untuk mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan gelar diskusi kebangsaan dan deklaralasi bersama(17/10/2019).

Acara diskusi tanya jawab tersebut, digelar depan Pandopo Polres Tanah Bumbu hadir dalam gelar diskusi tersebut Bupati Tanah bumbu H.Sudian Noor yang di wakili Oleh Staf Ahli Anwar Salujang Kapolres Tanah bumbu AKBP. Sugianto Marweki.Sik,M.Si. Dandim 1022/TNB Letkol.Czi Bintarto yulianto yang diwakili Mayor Infantri Aminudin, MUI Tanah Bumbu M.Suhupul Amri,S.Pd, Kepala Kesbangpol Darniadi.MAP, Tokoh Agama Habib Husein Bin Anis Al Jufri. Kajari Kabupaten Tanah Bumbu Dede Sutisna,SH.MH yang diwakili Kasi Intel Fajar seto Nugroho.SH.MH, Pengadilan Negeri kelas II Batulicin Eryusman.SH.MH Tokoh Pemuda Tokoh masyarakat, Mahasiswa Persatuan Adat Sulawesi Selatan Tanah bumbu, dan Persatuan Adat Dayak di Kabupaten Tanah Bumbu serta Anggota TNI Polri.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Sugianto Marweki.Sik,M. dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemahaman kami mengadakan kegiatan ini merupakan bentuk keperihatinan kami, bahwa faham radikalisme tersebut memang ada dan tumbuh di Indonesia dikhawatirkan masuk keseluruh Negeri dengan berbagai macam aksi teror dan aksi radikal yang bisa dilihat sendiri setelah Reformasi sampai saat ini, tegasnya.

Ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu, M. Suhupul Ami, S.Pd.i juga mengingatkan bahwa pentingnya kebersamaan dalam memerangi faham radikalisme dan berita hoax, serta menghindari semua hal yang bersifat negatif. Dan diharapkan semuanya menciptakan rasa toleransi terhadap sesama, tandasnya.(jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *