TMMD Pasuruan 2019 : TNI-Warga Bangun MCK Dan Tempat Wudhu

CB, Pasuruan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0819/Pasuruan juga menyasar pembangunan fisik rumah ibadah.

Wujudnya, prajurit TNI bersama warga bergotong-royong membangun sarana MCK dan tempat wudhu di Musola Miftahul Khoir Dusun Tonggowa, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen. Jumat (25/10)

Dandim 0819/Nganjuk Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos. selaku Dan Satgas TMMD memerintahkan kepada Dan SSK Letda Inf Suprayitno untuk membangun kamar mandi dan tempat wudhu di Mushola Miftahul Khoir.

“Kami memandang perlu pembuatan MCK dan tempat wudhu di musola ini, dengan tujuan agar masyarakat tidak susah susah lagi mengambil air wudhu dan kegiatan lainnya”. terang Dan Satgas TMMD.

Pengerjaan pembuatan MCK dan tempat wudhu kali ini dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama dengan masyarakat sekitar Mushola Miftahul Khoir.

Kasim, pengurus Mushola  mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT karena dengan diadakannya TMMD di wilayahnya selain untuk membangun jalan tembus Desa Jatiarjo dengan Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, ternyata juga menyentuh bidang keagamaan, salah satunya dengan membangun MCK dan tempat wudhu di Mushola Miftahul Khoir.

“Alhamdulillah akhirnya Allah SWT mengabulkan doa kami untuk memiliki MCK dan tempat wudhu di Mushola Miftahul Khoir ini, melalui perantara tangan para anggota Satgas TMMD akhirnya doa kami dapat terwujud, dan tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang begitu besar perhatiannya terhadap kehidupan beragama di desa kami”. Ungkap Kasim. (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *