Perkemahan Penyambutan Tamu Ambalan SMKN 2 Simpang Empat

CB, Tanah Bumbu – Berjumlah total 296 siswa siswi kelas X yang merupakan siswa baru tahun pelajaran 2019-2020 mengikuti kegiatan Perkemahan yang dilaksanakan dihalaman SMKN 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kegiatan Perkemahan dilaksanakan mulai jum’at , (25/10/19) sampai dengan Minggu, (27/10/19) (penutupan).

Pada kegiatan perkemahan tersebut ada dua pembina pramuka, yaitu M. Ichsan Nurjana, S.Pd sebagai pembina pramuka putra dan Martina E.V Gultom sebagai pembina pramuka putri. Pembina Pramuka Putra SMKN 2 Simpang Empat, M. Ichsan Nurjana, S.Pd kepada media ini menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan perkemahan tersebut adalah untuk membentuk karakter maupun akhlak para peserta didik.

Membentuk karakter yang mandiri, berkhlak dan menumbuhkan sikap rasa cinta terhadap sesama, tutur Ichsan. Senada itu juga disampaikan oleh Kepala SMKN 2 Simpang Empat sekaligus sebagai Ketua MKKS SMK Se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM bahwa seorang siswa tidak cukup jika hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan saja, akan tetapi peserta didik pun perlu diberikan pembinaan karakter dan akhlak.

Sehingga mereka kelak akan menjadi alumni siswa SMKN 2 Simpang Empat yang handal dan berkarakter, memiliki akhlak yang baik, miliki wawasan kebangsaan serta kompetitif sesuai dengan bidangnya, ungkap Ribut Giyono, S.Pd, MM. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *