Danramil 0801/Ngadirojo Kodim Pacitan Mengajak Masyarakat Menjaga NKRI

CB, PACITAN-Guna memantapkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) kepada masyarakat, tokoh agama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pacitan. Gelar Pemantapan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan bertempat di balai Desa Tanjung Puro Kecamatan Ngadirojo. Kamis (31/10/19).
Kegiatan tersebut mengambil tema Peningkatan nilai wawasan kebangsaan dan pemahaman Bela Negara dalam rangka Revolusi Mental sesuai Konsensus Dasar Pancasila UUD 45 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
Dalam sambutannya Camat yang diwakili Kapolsek Ngadirojo Iptu Nursalim selain menyampaikan permohonan maaf kepada peserta karena Camat Ngadirojo tak bisa hadir, juga berharap masyarakat agar tidak salah mengartikan dengan digelarnya operasi zebra yang selama ini digelar pasalnya kegiatan tersebut bertujuan untuk menegakkan ketertiban masyarakat.
“Masyarakat jangan sampai salah mengartikan, program yang dilakukan polisi melalui operasi zebra bertujuan untuk menegakkan ketertiban masyarakat dan tidak menimbulkan korban.” Sampainya.
Tri mujihartono MM. Kepala Bakesbangpol kabupaten Pacitan juga menyampaikan bahwa membela merupakan tanggung jawab bersama, “Bela Negara adalah kewajiban seluruh warga Negara Indonesia.”ungkapnya.
Dikesempatan yang sama Kapten Arh. Sarwono Danramil 0801/07 Ngadirojo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga Negara, pihaknya juga menyampaikan bahwa ancaman non militer merupakan lebih berbahaya.
” Ancaman non militer lebih berbahaya dari pada ancaman militer, sebagai contoh melalui narkoba kita bisa di bunuh sepuluh generasi ke bawah, makanya kita perlu mewaspadai anak kita jangan sampai memakai barang tersebut.” Terangnya
Lebih lanjut Danramil menjelaskan “Dengan ketahanan nasional kita juga harus bisa menjaganya, mulai dari pribadi, keluarga, lingkungan sampai daerah, Kita harus hati-hati radikalisme mulai memasuki wilayah kita itu bentuk ancaman yang serius bagi negara kita kedepannya.”jelasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Tri mujihartono MM. (Kepala Bakesbangpol Kab. Pacitan), Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Sugito. S. Sos MM , Suharyanto. SH, MM Ketua II DHC BPK 45 Kab. Pacitan, Kapten Arh. Sarwono Danramil 0801/07 Ngadirojo, Iptu. Nursalim Kapolsek Ngadirojo, Anas Widodo Kasi trantib Kec.u Ngadirojo dan PJ Kepala Desa Tanjung puro, Seluruh perangkat Desa Tanjung puro, Toga dan Tomas masyarakat Desa Tanjung puro.(yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *