SMKN1 KSU Gelar Rapat Bahas Prakerin

CB, Tanah Bumbu – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMKN1 Kusan Hulu, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, maka Kepala SMKN 1 KSU menggelar rapat koordinasi bersama unsur Muspika beserta pihak perusahaan(DUDI). Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan KSU, Desa Binawara.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh unsur Muspika Kusan Hulu(KSU) dan perwakilan menejemen perusahaan yang masih eksis diwilayah Kecamatan KSU(30/10/19).

Adapun agenda rapat diantaranya: membahas hasil diskusi dengan orang tua siswa, pengaruh gadget terhadap siswa, pendidik mengikuti pelatihan kejuruan guna peningkatan kompetensi peserta didik, tentang pendidikan karakter, peningkatan kompetensi tenaga pendidik, SKL(standar kelulusan), Struktur kurikulum diperjelas, kegiatan silaturahim, pemberian materi menjelang kegiatan PRAKERIN, status anak magang sebagai pelajar sesuai dengan aturan perusahaan, melakukan peminatan terhadap peserta didik dibidang kejuruan serta tujuan kegiatan PRAKERIN harus jelas.

Kepala SMKN1 Kusan Hulu, Mardiansyah, ST, MM kepada Cahaya baru menerangkan bahwa dengan adanya rapat tersebut maka akan terjalin mitra yang baik antara lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu dengan pemerintah dan pihak perusahaan dalam kerjasama dibidang dunia industri(DUDI), tentunya kemampun peserta didik dari tahun ke tahun harus ada peningkatan.

Apalagi zaman sekarang ini sudah masuk era teknologi digital 4.0, maka diharapkan para peserta didik jiga harus meningkatkan kemampuan untuk penguasaan teknologi sesuai dengan perkembangan zaman, ungkap Mardiansyah.

Senada itu juga turut disampaikan oleh Ketua MKKS SMK se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM bahawa penguasaan teknologi digital adalah wajib bagi para peserta didik di era sekarang ini.

Karena itu para tenaga pendidik SMK khususnya SMK yang ada di Tanah Bumbu,diharapkan lebih menguasai materi yang selanjutnya akan diserap oleh para siswa. Bukan hanya siswa magang tapi guru juga perlu magang guna meningkatkan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik yang professional, tutur Ribut Giyono, S.Pd, MM yang juga menjabat Sekretaris KONI Kabupaten Tanah Bumbu. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *