TNI Lahir Dari Rakyat, Oleh Rakyat Dan Untuk Rakyat

CB, Malang – Pelaksanakan Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa Kedungsalam yang ke 106 Kodim 0818 Malang-Batu Tahun 2019 memasuki hari terakhir yakni tanggal 31 Oktober 2019. Hampir semua sasaran TMMD 106 sudah tergarap semua, khususnya sasaran vital seperti jalan, Irigasi dan RTLH sudah 100% selesai. Kamis (31/10/19).

Sesuai tradisi, setiap kegiatan dalam TMMD pasti ada monumen/ Prasasti yang di buat Satgas TMMD, agar warga di desa tersebut selalu ingat akan adanya TNI yang selalu ada untuk rakyat. Termasuk yang di lakukan oleh Tim Satgas TMMD dari Satuan Armed 1/ Adjusta telah membuat Tugu sederhana dengan ornament Munisi Meriam yang menjadi Icon Corps Artileri medan tersebut.

Hasil karya tersebut telah berdiri tegak dan terlihat bagus, selain hasil RTLH juga sang pemilik rumah mendapatkan bonus Replika Tugu Peluru itu, sontak kediaman tersebut menjadi ramai dan banyak warga yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat berselfiria sama monument tersebut, tampak pula keceriaan diwajah warga yang bangga kepada pak Tentara, “ Ternyata selain jago perang Pak Tentara juga pandai bangun Rumah dan monumen yang bagus ini” ujar pak Ismanto yang rumahnya telah Rampung di Bangun. (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *