Bupati Tanah Bumbu Bagikan Ribuan Botol Minuman Kepada Pelajar

CB, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan H. Sudian Noor membagikan 1200 botol minuman (thumbler) kepada para pelajar dipondok pesantren  Nurul Hidayah, Kecamatan Simpang Empat, Senin (04/11/19) seusai memimpin apel pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Sudian Noor juga menyerahkan bantuan  berupa 1 unit depo air isi ulang yang penyalurannya merupakan Program Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu.

Program ini nantinya akan diberlakukan dan diterapkan  diseluruh sekolah Negeri maupun sekolah swasta yang terdapat diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, ungkap Bupati Sudian Noor.

Lanjutnya bahwa pembagian botol air minum tersebut  kepada murid  disekolah adalah bertujuan guna mengurangi sampah plastic serta mengurangi dehidrasi para siswa dalam proses belajar mengajar dilingkungan sekolah.

Dikatakannya bahwa melalui pembagian botol air minum ini diharapkan kedepanya akan bermanfaat bagi para pelajar , serta dapat mencegah murid sekolah supaya tidak berbelanja diluar lingkungan sekolah yang menggunakan plastik sekali pakai sehingga tidak menimbulkan sampah, tuturnya.

Pada kesempatan itu  bupati juga berpesan kepada seluruh siswa Pondok Pesantren Nurul Hidayah agar memberikan contoh kepada adik kelas sehingga  nantinya semua murid diponpes tersebut akan menjadi contoh yang baik bagi sekolah yang lain diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, ungkap orang nomor satu itu. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *