Bupati Sudian Noor Lantik 42 Kades Terpilih Serentak 2019

CB, Tanah Bumbu – Acara ceremonial Pelantikan Kepala Desa terpilih serentak Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tahun 2019 yang berjumlah 22 Kepala Desa digelar dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa(6/11/19).

Pada acara pelantikan Kepala Desa tersebut diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan para hadirin pun berdiri ketika itu. Hadir pada acara tersebut diantaranya unsur Forkopimda Tanbu, anggota DPRD Tanbu, para Kepala SKPD Tanbu, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tanah Bumbu serta TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang Kades ibarat Nahkoda Pemerintah Desa yang dipercaya oleh masyarakat, untuk mengarungi lautan pembangunan yang semakin kompleks demi kemajuan Desa serta warganya, ungkap Sudian Noor.

“Melalui Pelantikan Kepala Desa ini, Bupati pun meminta perhatian serius kepada para Kades yang baru saja dilantik. Melaksanakan tugas dan fungsi dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab, mengingat harapan masyarakat desa yang saat ini sangat tergantung kepada saudara-saudara (para kades-red)”, tutur Sudian Noor.

Lanjutnya, bahwa seorang Kepala Desa adalah amanah dan miliki beban moral tugas berat, karena harus mampu meningkatkan mutu pelayanan kepada publik serta mampu mewujudkan kesejahteraan kehidupan masyarakat Desanya.

Karena itu, lanjutnya Kepala Desa harus meningkatkan kompetensi aparatur desa melalui berbagai kegiatan pelatihan (training), khususnya dalam pengelolaan pos-pos anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, sehingga nanti pelaksanaannya akan tepat sasaran, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan, ungkap Bupati.

Selain itu Bupati juga mengingatkan setelah selesai pelantikan Kepala Desa ini, tidak ada lagi warga desa yang terkotak-kotak antar sesama pendukung seperti ketika Pilkades. “Jangan ada lagi yang merasa tim saya, atau tim dia, tapi kita semua adalah satu, bersatu dalam membangun Desa dan Kabupaten Bersujud ini”, tegasnya. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *