DANDIM PASURUAN LEGA SEMUA SASARAN FISIK TMMD SELESAI TEPAT WAKTU

CB, Pasuruan – Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos, menyatakan semua program fisik dan non fisik program TMMD ke 106 di desa Jatiarjo telah selesai 100 persen, “ Kami cukup lega, terimakasih kepada warga yang total mendukung program TMMD in, sehingga semua program baik fisik maupun non fisik bisa selesai semua tepat waktu,’’ kata Dandim saat ditemui di Kantor Kodim Pasuruan.

Sejumlah program fisik diantaranya, pembuatan jembatan, Pavingisasi jalan, jambanisasi, rehab rumah tak layak huni dan renovasi MCK Mushola dan lain-lain. “ Kami berharap hasil-hasil TMMD ke 106 di wilayah hukm Kodim Pasuruan ini bisa dijaga dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambah Haji Burhan.

Salah satu program fisik yang dilaksanakan satgas TMMD ke 106 ialah pembangunan Jembatan penghubung antar desa, sebelum jembatan ini ketuntaskan awalnya terbuat dari susunan bambu (sesek) yang mana semula menjadi akses jalan warga Desa Jatiarjo dan desa Dayurejo kini tinggal kenangan, karena para tentara yang tergabung dalam kegiatan TMMD ke 106 Kodim Pasuruan telah merombak menjadi jembatan baru yang kokoh.

Ditempat lokasi jembatan tim media center Kodim Pasuruan bertemu seorang warga yang bernama Bayu Parjono (36) warga Dusun Cowek Desa Dayurejo yang saat melintas menggunakan kendaraan sepeda motor sambil membonceng pakan ternak dan sempat di wawancarai Tim Media Center Kodim. Bayu mengatakan, sangat gembira karena jalan menuju kebunnya sudah bagus dan lebar serta ada jembatan baru yang kuat dan kokoh.

Jembatan ini sebelumnya dari bambu dan sangat sulit untuk dilewati menggunakan kendaraan sepeda motor, sehingga sangat berbahaya untuk dilewati  kendaraan, kini jembatan bambu tinggal kenangan, TMMD Kodim Pasuruan telah menyulap jembatan bambu menjadi jembatan baru.

“Terimakasih pak tentara sudah membangun desa kami menjadi bagus. Jembatan sudah kokoh. Kalau ke kebun sekarang tidak susah lagi, jembatanya bagus,” kata Bayu. (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *