Pisah Sambut PJs Kades Kersik Putih Kepada Kades Terpilih Tahun 2019-2025

CB, Tanah Bumbu – Prosesi serah terima jabatan (Pisah Sambut) PJs Kades Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan berlangsung damai. PJs Kades Irwansyah, SE yang menjabat Kepala Desa Kersik Putih Sementara sejak tanggal 12 Juni sampai dengan tanggal 06 November 2019 itu pada hari ini secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Kepala Desa Kersik Putih terpilih, Rudi Hartono, S.Sos .

Acara ceremonial pisah sambut(Sertijab)  Kepala Desa Kersik tersebut dilaksanakan secara sederhana pada hari Kamis(07/11/19) dikantor Desa Kersik Putih.

Turut hadir pada acara pelantikan Kepala Desa tersebut dianataranya ; Unsur Muspika Kecamatan Batulicin, PJs Kades Kersik Putih Irwansyah, SE, Kades Kersik Putih terpilih periode 2019 – 2020 Rudi Hartono,  Pejabat PMD Tanah Bumbu, Ketua BPD serta anggota BPD Desa Kersik Putih, Babinsa, Polmas Kersik Putih, ibu-ibu TP PKK Desa Kersik Putih serta para undangan.

Camat Batulicin, Yamani, S.Sos  dalam sambutannya mengharapkan agar setelah dilantiknya  Kepala Desa Kersik Putih terpilih maka diharapkan masyarakat akan kembali bersatu demi utuhnya Desa Kersik Putih, walaupun sebelumnya terjadi kotak-kotakan, “tapi sekarang jangan ada lagi diantaranya warga yang berkotak-kotakan,  ungkap Yamani S.Sos.

Sementara itu PJs Kades Kersik Putih  pada sambutan perpisahanya mengharapkan agar Kades terpilih selanjutnya dapat meneruskan program yang ada seperti  kegiatan Pelatihan Komputer kepada para remaja dan selain itu juga terdapat kegiatan Pelatihan Menjahit  dengan harapan agar dapat menambah keterampilan para remaja desa Kersik Putih. Irwansyah juga mennyampaikan permohonan maaf baik kepada aparatur Desa maupun kepada masyarakat Desa Kersik putih jika ada kekilafan selama dia menjabat PJs Kades, “Sebagai manusia tentunya tidak luput dari kesalahan “, ungkap Irwansyah, SE yang mulai esok dia kembali bertugas di Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu.

Rudi Hartono, pada sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah mendukungnya. Rudi Hartono berjanji akan meneruskan program Desa Kersik Putih, malah dia berjanji akanmemperhatikan sarana prasarana (infrastruktur) didesanya menjadi lebih indah, tuturnya. Dikatakannya bahwa sementara dia belum bisa menerangkan apa rencana programnya, akan tetapi dia akan melakukan evaluasi terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki, malah menurut Rudi akan meneruskan program pembangunan infrastruktur secara swadaya dengan dana sumbangan pribadinya, tutur Kades yang berlatar belakang pengusaha itu. (Jhon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *