Pemkab Tanbu Kelebihan Guru Honor Di Sekolah Swasta

CB, Tanah Bumbu – Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Kalimantan Selatan terdapat kelebihan guru khususnya dikalangan sekolah swasta. Kelebihan tenaga pendidik tersebut menurut data dari perkiraan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu telah melebihi 400 orang tenaga pendidik.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Abdul Latif kepada CB menerangkan bahwa kelebihan tenaga guru tersebut karena adanya Tenaga Pengajar/Guru yang bekerja pada satuan pendidikan (MTs dan MI) dibawah kemenag diluar kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, maka tidak masuk dalam analisa jabatan (anjab) kebutuhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, ungkap Abdul Latif (8/11/2019).

Lanjutnya bahwa saat ini sedang dilakukan verifikasi serta validasi terkait nama-nama maupun alamat mereka, tegasnya. Menurut Abdul Latif bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu saat ini berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Tanah Bumbu guna menelusuri angka dimana letak kelebihan tenaga pengajar tersebut yang selanjutnya akan dilaporkan kepada Pemerinatah Kabupaten Tanah Bumbu(Kepada Bupati), ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu banyak terdapat di sekolah TK, SD dan SMP secara terpantau, pungkasnya. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *