Guna Menjaga Keindahan Pantai, Anggota Kodim 0801 Pacitan Pungut Sampah dan Tanam Ratusan Pohon Cemara

CB, Pacitan- Salah satu upaya untuk menjaga keindahan dan keasrian alam di sekitar tempat pariwisata, Anggota Kodim 0801 Kabupaten Pacitan Provinsi Jatim gelar pungut sampah serta tanam pohon cemara sejumlah 506 bertempat di pesisir pantai Pancer Door. Jumat (8/11/19).

Sebelum melaksanakan aksi penanaman pohon dan pungut sampah, puluhan personil ikuti apel yang dipimpin langsung Kasdim 0801 Pacitan yakni Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan SE.

Penanaman pohon cemara tersebut dibagi menjadi dua tempat yakni sektor timir dan barat, selain itu seluruh anggota juga diajak terus menjaga dan merawat hingga tumbuh dengan baik agar keindahan dan penghijauan terus terjaga.

“Selain kita pungut sampah hari ini, kita akan melaksanakan penanaman pohon cemara udang sebanyak 506 pohon, dalam pelaksanaan penanaman kita bagi menjadi 2 sektor yaitu sektor barat dan sektor timur, selain menanam kita harus merawat pohon yang sudah kita tanam ini sehingga dapat tumbuh dengan baik.” Terangnya.

Kasdim 0801 Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan SE, juga mengajak agar jangan sampai berbosan-bosan dan malas dalam melaksanakan kegiatan yang serupa “Kita jangan pernah bosen atau malas untuk melaksanakan kegiatan memungut sampah, yang ada disekitaran pantai wisata pancer door ini sehingga keindahan dan keasrian pantai tetap terjaga.” ajaknya.

Kegiatan tersebut patut menjadi contoh bagi masyarakat luas diantaranya agar terus menjaga kebersihan serta penghijauan guna menjaga keaslian alam dan keindahan disaat pengunjung pariwisata datang, dan kehidupan sehari-hari.(yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *