Ribuan PTT Pemkab Tanbu Ikuti Uji Kompetensi Dari BKD

CB, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar tes Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga kontrak seluruh SKPD.

Kegiatan Tes PTT tersebut dilaksanakan selama 2 hari bertempat di ruang kelas SMPN 1 Simpang Empat. Kepada Awak Media Massa Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi M. Untung RLU mengatakan, bahwa kegiatan uji kompetensi ini guna untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur khususnya bagi Non PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu (9/11/19).

”Melalui Uji kompetensi tersebut adalah untuk mendapatkan pegawai yang benar-benar bisa bekerja disertai kemampuan dan kinerja yang baik demi pelayanan Secara maksimal lagi di Kabupaten Tanah Bumbu Sendiri.

” Tidak hanya itu saja, tujuan dari uji kopetensi ini sendiri fokus diperuntukan kepada seluruh pegawai yang nantinya akan dituntut untuk dapat bekerja secara profesional . Ditambah lagi, tujuan dari tes ini untuk pemetaan pegawai non PNS dan nantinya hasilnya akan kita serahkan ke Pemkab Tanah Bumbu.

Tambahnya M. Untung RLU.” Sedangkan untuk kedepannya kita harus benar benar dituntut untuk harus jadi pegawai yang profesional. Perlu diketahui, tes ini akan berlangsung selama 90 menit yang akan dibagi menjadi 7 sesi, satu sesi terdiri dari 660 peserta dengan soal tes berjumlah 100 soal serta ditambah lagi dengan bobot soal masing- masing 0,3 dengan jumlah keseluruhan peserta PTT yang mengikuti berjumlah 3680 orang.

” Saat ini Tes hanya diikuti oleh PTT yang bertugas sebagai administrasi umum diseluruh SKPD, bagi peserta yang tidak hadir mengikuti uji kopetensi ini tanpa alasan yang jelas, maka akan dipertimbangkan untuk tidak diperpanjang masa kontraknya tegasnya M. Untung RLU.

” PTT yang tidak mengikuti tanpa alasan yang jelas maka akan kita pertimbangkan untuk tidak diperpanjang untuk masa kontrak tahun 2020 nantinya sesuai dengan arahan atasan.

Perlu diketahui juga, setidaknya dalam Uji Kompetensi tersebut turut pula dihadiri oleh Pejabat BKN Regional VIII Kalimantan, Agus Irianto selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian.(jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *