Sosialisasi dan PKBB di Makorem 083/Baladhika Jaya

CB, Malang,- Setelah sebelumnya berlangsung di Korem 082/CPYJ, kini tim dari Staf Pengamanan Angkatan Darat atau Spamad, menggelar sosialisasi dan uji petik program keselamatan berkendara dan berlalu lintas (PKBB) di Makorem 083/Baladhika Jaya.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Bela Negara, Rindam V/Brawijaya itu, Kamis, 14 Nopembe 2019, turut dihadiri oleh ratusan prajurit yang berada di jajaran Korem.

Kepala Staf Korem, Letkol Arm Budi Santoso menyebut jika sosialiasi itu digelar, dengan tujuan meminimalisir terjadinya angka kecelakaan akibat berkendara di tubuh TNI-AD.

“Sosialisasi itu, dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan ketika berkendara dan berlalu lintas, serta mengecek semua kesiapan kendaraan, baik dari segi fisik maupun administrasi,” ujar Kasrem.

Terpisah, Paban II/Pampres Spamad, Kolonel Czi Budi Hariswanto menuturkan jika keberadaan tim Spamad di Korem Baladhika Jaya saat ini, bukan hanya sebatas sosialisasi semata.

 Paban II/Pampres Spamad itu menjelaskan jika ia bersama beberapa tim Spamad lainnya, juga menggelar pengecekan terhadap kondisi kendaraan Dinas milik Korem. “Kita bekerjasama dengan personel Denpom V/3 Malang. Mulai tes fisik hingga tertulis, semuanya kita berlakukan,” jelasnya.(yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *